Jumat, 21 Agustus 2009

Bismillaahir Rohmaanir Rohiim
Allohummasholli ‘alaa sayyidinaa Muhammad wa ‘alaa aali sayyidinaa Muhammad

Assalammu’alaikum wr.wb.

*) Munajat:

Yahya bin Mu’adz Ar-Razi ra. dalam munajatnya berkata:
1. “Wahai Tuhanku, tiada keindahan malam, kecuali dengan bermunajat kepada-Mu;
2. Tiada keindahan siang hari, kecuali dengan ta’at kepada-Mu;
3. Tiada keindahan dunia, kecuali dengan dzikir kepada-Mu;  
4. Tiada keindahan akhirat, kecuali dengan ampunan-Mu; dan
5. Tiada keindahan surga itu, kecuali dengan melihat-Mu.”

*) Rosulullaah Saw. bersabda:
“Sesungguhnya dunia itu dilaknat; sesuatu yang ada padanya juga dilaknat, kecuali dzikir kepada Allaah, sesuatu yang dicintai-Nya, orang ‘alim; dan orang yang menuntut ‘ilmu.” [HR. An-Nasa’i dan Ibnu Majjah]

*) Sedangkan munajat Imam Ali ra. adalah:
“Bukankah Engkau telah mendengar dengan kekuatan-Mu
Wahai Tuhan yang menjadi kekuatan atas do’a orang yang lemah
Yang ditimpa musibah, yang tenggelam dalam lautan kebingungan
Penuh dengan keprihatinan.

Aku berseru dengan penuh rendah diri setiap hari
Dalam kesungguhan berdo’a kepada-Mu
Sungguh terasa sempit bagiku dunia ini, sementara penduduk dunia
Tidak mengetahui obatku, maka ambillah tanganku,
Karena aku benar-benar memohon keselamatan dengan ampunan-Mu.

Aku datang pada-Mu dengan diiringi cucuran air mata,
Oleh karena itu, kasihanilah tangisku ini karena malu kepada-Mu
Aku terlalu banyak noda dan dosa kepada-Mu,
Aku sekarang berada dalam kebingungan.
Sedangkan Engkau adalah Dzat pembebas kebingungan

Aku sakit, sedang Engkau adalah obat penawar sakitku,
Yaa Allaah, bangkitkan diriku ini dengan penuh harapan,
Aku katakan kepada-Mu, wahai Tuhanku, aku senantiasa berharap
Agar Engkau mau memenuhi harapanku.

Balasan yang layak bagiku tiada lain Engkau menyiksaku,
Akan tetapi, aku berlindung dengan anugerah-Mu yang baik.

Wahai tumpuan harapanku,
Engkau telah mengistimewakan junjunganku,
Dengan pemberian ma’af atas diriku, karena aku sekarang
Berada di tengah musibah yang menimpaku.”

Salaam

melati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar