Selasa, 15 Desember 2009

*) Akibat Durhaka Kepada Ibu

Bismillaahir Rohmaanir Rohiim

Salaam,

*) Akibat Durhaka Kepada Ibu


Awam bin Hausyab pernah berkisah:
“Suatu hari aku melewati sebuah daerah yang di situ tterdapat sebuah kuburan. Ketika selepas Ashar aku melewati kuburan itu, tiba-tiba aku melihat kuburan itu terbelah lalu muncullah sebuah mayat laki-laki bertubuh manusia namun berkepala keledai. Ia kemudian meraung tiga kali persis seperti suara raungan keledai.

Setelah dia meraung, mayat itu kembali ke kuburannya lalu kuburannya menutup kembali seperti sedia kala.
Tidak jauh dari kuburan tadi, tampak seorang nenek sedang asyik memintal benang wol. Di tengah rasa heran, tiba-tiba ada seorang perempuan berkata kepadaku, “Tahukah kau siapa nenek-nenek itu?”
Aku menjawab, “Tidak.”
Wanita itu berkata kembali, “Nenek-nenek itu adalah ibunya mayat laki-laki tadi,”

Berbalik aku yang bertanya, “Kenapa bisa begitu, bagaimana ceritanya?”

Wanita itu kemudian bercerita, “Dahulu, si mayat atu peminum arak. Bila sore tiba, ibunya selalu menasihatinya, ‘Anakku, bertaqwalah kepada Allaah, sampai kapan kau akan terus minum arak sepeerti ini?”
Anaknya malah menjawab, ‘Diam kau, kau selalu meraung-raung seperti keledai saja.’  

Kemudian putranya tadi meninggal dunia setelah Ashar. Setelah meninggal, hampir setiap hari persisi selepas Ashar, kuburannya selalu terbelah dan dia muncul meraung-raung seperti keledai sebanyak tiga kali. Sesudah itu, dia kembali ke kuburannya dan kuburannya pun kembali merapat seperti semula.” 

semoga bermanfa'at

Wassalaam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar